Sabtu, 23 Februari 2008

29. HTML tutorial (2)

Hi, teman-teman!!!!!

Sekarang saya akan membahas masalah HTML tutorial bagian 2. Pada bagian ini kita akan dituntun bagaimana cara mangatur ukuran huruf dengan menggunakan HTML. Untuk lebih jelasnya teman-teman sebaiknya mencatatnya. Dan sekarang teman-teman mencatat seperti yang saya jelaskan. Dengan menggunakan tag <...> dan dalam tag tersebut kalian tulis html, head, title, atau body.

Agar teman-teman tidak merasa bosan dengan semua ini kita langsung saja ke pokok pembahasan.

ELEMEN DASAR HTML
Seperti yang kita ketahui ada beberapa macam elemen dasar, di antaranya:

Elemen Blok Level
Merupakan tingkatan ukuran besar kecilnya suatu huruf yang akan teman-teman tampilkan pada browser teman-teman semua. Dan asal kalian semua tahu saja, yang paling sering digunakan pada elemen ini adalah HEADING. Dan heading ini dimulai dari heading 1 sampai heading 6. Selain itu juga heading ini sering menggunakan tag berupa <...> dengan menuliskan h1 sampai dengan h6.

Dan akan nampak hasil seperti di bawah ini:

Ini heading 1



Ini heading 2

Ini heading 3

Ini heading 4
Ini heading 5

Ini heading 6

Tapi sebenarnya teman-teman juga perlu tahu karena ternyata da cara lain untuk menampilkannya, yaitu dengan cara memakai tag <...> atau dan kemudian menuliskan font size="1" sampai dengan font size="7".

Kemudian teman-teman akan melihat tampilan seperti ini:


Ini font size 1

Ini font size 2

Ini font size 3

Ini font size 4

Ini font size 5

Ini font size 6

Ini font size 7


Cukup sekian pembahasan dari saya. Tapi maaf karena saya tak dapat menampilkan langsung kode html dengan menggunakankan tag, karena setelah saya coba ternyata tak berhasil. Jadi maaf sebelumya dan semoga kalian semaun bisa mengerti. Dan saya harap teman-teman setelah membaca dan mempelajarinya akan mempraktekkannya. Saya cuma akan mengucapkan semoga teman-teman berhasil.(^_^)Y.

Tidak ada komentar: